CARI DI SITUS PAK MARGOLANG

CARI DI GOOGLE

Kamis, 09 September 2010

SEJARAH SINGKAT BALAI


Balai dibangun pertama kali dengan dana bantuan IBRD sebagai ITC (Inservice Training Centre) atau BLPP (Balai Latihan Pegawai Pertanian) Pada Tahun 1982, dan resmi beroperasi pada Tahun 1983. BLPP merupakan organisasi vertikal dari Departemen Pertanian melalui Badan Pendidikan, Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian  (BPLPP) Jakarta.  Pada masa itu Balai berfungsi melaksanakan Pelatihan tidak hanya kepada petani, petugas, tetapi juga terhadap pejabat yang akan menduduki jabatan eselon 4 dan 3. Pembenahan Sarana dan Prasarana beserta SDM terutama Widyaiswara dilakukan secara giat, bahkan Widyaiswara dijadikan Primadona dalam pengembangan Balai. Arah Balai di tujukan sebagai CoE (Centre of Excelent) di Riau.
Sejalan dengan adanya otonomi daerah maka Balai di serahkan kepada Pemerintah Propinsi Riau dan berubah nama menjadi Balai Pelatihan Tanaman Pangan yang merupakan sub organisasi Dinas Tanaman Pangan Propinsi Riau.
Sampai saat ini sosialisasi keberadaan Balai sepertinya harus dilakukan terus menerus, agar keberadaannya sebagai satu-satunya organisasi yang memiliki mandat pengembangan SDM Petugas dan Petani Tanaman Pangan dapat terwujud, dan semua pihak dapat mengenal dan menghargai Balai dengan sewajarnya, baik menyangkut tugas,  fungsi dan personil yang ada di dalamnya (Kepala Balai, Kepala Seksi, dan Widyaiswara beserta staf lainnya).

Artikel Terkait

1 komentar:

Terima kasih atas kunjungan anda !

.

Anda ingin menjadikan Blog ini menjadi satu Buku, Klik dibawah ini !