.

CARI DI SITUS PAK MARGOLANG

CARI DI GOOGLE

LISENSI SISTEM BAYAR-BAYAR ANDA

Selasa, 21 Desember 2010

OPRM..... ?

Kunjungan saya bersama Tim kali ini ke Salah satu Pusat Produksi Padi di Provinsi Riau yaitu Pedamaran, salah satu desa di Kabupaten Rokan Hilir, dilokasi ini terdapat lebih kurang 20 Kelompok Tani. Hamparan padi sangatlah luas di lokasi ini. Namun perjuangan ke lokasi ini tidaklah mudah. Dari jalan Raya "Pekanbaru - Bagan Siapi-api", kami harus masuk menempuh jalan kelokasi ini lebih kurang 3 jam. Jalanannya sangat bervariasi dari jalan aspal sampai tanah, dari yang mulus sampai sangat buruk.
Hingga sampailah kami pada jalan yang tidak bisa ditempuh mobil karena jembatannya sangat merisaukan hati kami. Kenderaan pengangkut hasil produksi pertanian memang masih dapat melewati jembatan ini.
 Akhirnya perjalanan kami lanjutkan dengan menaiki Speda Motor Petani. Dari sini ke rumah salah seorang petani lebih kurang 10 menit. Di Kelompok Tani yang bernama Mikro Tani ini kami berdiskusi bagaimana Kelompok Tani ini mulai berusaha tani sejak Tahun 1996 dan mulai membentuk Kelompok Pada Tahun 2006. Telah pernah mendapat Juara Intensifikasi Jagung. memiliki aset keuangan sekitar 45 Juta yang digunakan untuk menyediakan sarana produksi usahatani. Pembukuan yang dimiliki juga cukup lengkap, bahkan telah ada disusun profil Kelompok Taninya. Varitas padi yang diusahakan adalah Ciherang dan kuku Balam.
Sukses untuk Kelompok Mikro Tani.... sampai Jumpa di Puncak Kejayaan............

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda !

Anda ingin menjadikan Blog ini menjadi satu Buku, Klik dibawah ini !