.

CARI DI SITUS PAK MARGOLANG

CARI DI GOOGLE

LISENSI SISTEM BAYAR-BAYAR ANDA

Selasa, 05 Juli 2011

Pelatihan Bagi Pendamping dan Pengurus PUAP

Tanggal 7 Juli 2011 akan dilaksanakan pembukaan Diklat Bagi Pendamping PUAP Angkatan 6 dan 7 dan diklat Bagi Pengurus PUAP Angkatan 11 dan 12.
Peserta Diklat Pendamping Angkatan 6 berasal dari Kabupaten Bengkalis 15 orang dan dari Kabupaten Rokan Hilir 13 orang. Angkatan 7 berasal dari Kabupaten Meranti 14 orang, Kabupaten Kampar 8 orang dan Kota Pekanbaru 5 orang.
Peserta Diklat pengurus Gapoktan Angkatan 11 berasal dari Kabupaten Meranti 20 orang dan dari Kota Pekanbaru 10 orang. Angkatan 12 berasal dari Kabupaten Meranti 14 orang dan Kabupaten Kampar 14 orang.
Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Riau, Ir. Basriman, MP, yang juga merupakan Ketua PUAP Riau. Dalam arahannya Kepala Dinas mengemukakan bahwa Program PUAP dicanangkan pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan membuka lapangan kerja.

Saat ini banyak lembaga di tingkat pedesaan yang belum berjalan secara optimal, oleh sebab itu dalam Pelatihan ini akan di berikan penguatan kepada Pengurus Gapoktan dan pendampingnya agar lembaga tersebut yang telah mendapat suntikan dana dari pemerintah dapat berjalan optimal.
Ada 7 hal yang dapat digunakan sebagai KIAT untuk berhasil mengembangkan PUAP yaitu 1. Niat yang baik, 2. Komitmen Pengurus, Anggota, dan Petugas, 3. Perencanaan terhadap usaha yang dilakukan, 4. Manajemen yang terbuka, 5. Pendampingan dan Pengawalan yang benar, 6. Monitoring dan Evaluasi, 7. Do'a.  

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda !

Anda ingin menjadikan Blog ini menjadi satu Buku, Klik dibawah ini !