CARI DI SITUS PAK MARGOLANG

CARI DI GOOGLE

Senin, 14 Mei 2012

Pertemuan Koordinasi Tim Manajemen P4K Provinsi Riau

Diawali dengan arahan Kepala UPT Pelatihan yang baru, yang menyinggung tentang pentingnya pembinaan Petani miskin, dan bagaimana upaya yang dilakukan oleh tim manajemen dalam melaksanakan kegiatan.
Selanjutnya dilakukan penyegaran tentang metodologi P4K yang dulunya dilaksanakan dengan 15 Langkah ternyata saat ini langkah operasional tinggal 12. Dalam pertemuan di sadari bahwa tidak semua tim manajemen dan Penyuluh pendamping yang memahami metodologi P4K. Untuk itu diusulkan untuk menyusun Pedoman Umum dan Pedoman teknis Pelaksanaan P4K. selain itu persoalan kelembagaan KPK juga menjadi hangat didiskusikan berkaitan dengan hubungannya dengan program PUAP dan GAPOKTAN.
Pada pertemuan Koordinasi ini juga dikemukakan KPK yang dapat dibina adalah : KPK yang lahir di atas tahun 2000, dan belum akses kredit 5 kali.

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. Perlu adanya pembekalan bgi penyuluh pendamping p4k. Dan untk KPK sendiri diarah kan permodalan berupa arisan semampunya. Jika administrasi cukup baik. Maka kita arahkan ke perbankan. Dan diharap p4k menjadi lembaga keuangan mikro. Minimal dalam anggota.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda !

Anda ingin menjadikan Blog ini menjadi satu Buku, Klik dibawah ini !