.

CARI DI SITUS PAK MARGOLANG

CARI DI GOOGLE

LISENSI SISTEM BAYAR-BAYAR ANDA

Kamis, 27 Desember 2012

Dek Ado Padi Sagalo Manjadi

Dek Ado Padi Sagalo Manjadi, inilah moto Camat Inuman, Kuantan Singingi (Bapak Mastur), salah seorang camat yang memiliki komitmen tinggi untuk memajukan pertanian khususnya padi, mendukung program OPRM yang dicanangkan di Riau.  Camat yang satu ini merupakan Camat terbaik di Kuantan Singingi dalam mendukung kegiatan OPRM.
Hal ini terungkap saat kunjungan kami ke Kabupaten Kuantan Singingi.
Disamping Camat dengan komitmen tinggi ini, Kabupaten Kuansing juga memiliki Kepala Dinas yang sangat dinamis dan Kreatif dalam membangun Pertanian di Kabupaten ini, dia adalah Bapak H. Hardison, yang meniti karirnya dari guru SPMA Riau, yang sekaligus beliau juga adalah Alumni SPMA Riau.
Di Lapangan Kelompok Tani Limau Manis, Desa Seberang Taluk Hilir Kecamatan Kuantan Tengah, merupakan salah satu tempat yang sempat kami kunjungi.

Pada kesempatan itu kami juga menemui Penyuluh yang bernama ROPELITA, seorang penyuluh yang memiliki semangat yang tinggi dan rajin, Ropelita penyuluh dengan desa binaan sebanyak 4 Desa, luar biasa ....
Lain lagi dengan Kepala Cabang Dinas Tanaman Pangan Cerenti yang kami kunnjungi di Kantornya BPP Cerenti, semangat membangun pertaniannya juga luar biasa, lihatlah dinding kantornya penuh dengan data dan dokumentasi kegiatan OPRM, meskipun baru menjabat 2 tahun, namun gebrakannya cukup mengesankan. Sebelumnya beliau adalah seorang PPL di salah satu desa di Kecamatan Cerenti ini.
 Banyak pelajaran dari kunjungan kami kali ini, Selamat untuk para Pejuang Pembangunan Pertanian di Kabupaten Kuansing, semoga apa yang dilakukan mendapat berkah dari Allah. Aaamiin..... Sampai Jumpa di Puncak KESUKSESAN...........

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda !

Anda ingin menjadikan Blog ini menjadi satu Buku, Klik dibawah ini !