.

CARI DI SITUS PAK MARGOLANG

CARI DI GOOGLE

LISENSI SISTEM BAYAR-BAYAR ANDA

Rabu, 01 Mei 2013

Diklat Teknis Tanaman Pangan (Komoditas Padi) Bagi Penyuluh dan Petani



Pekanbaru, 1 Mei 2013. UPT Pelatihan Tanaman dan Hortikultura Provinsi Riau bekerja sama dengan Balai Pelatihan Pertanian Jambi melaksanakan Diklat Teknis Tanaman Pangan (Komoditas Padi) Bagi Penyuluh dan Petani selama 7 hari.
Doni Aprialdi (Kepala UPT Pelatihan) mewakili Kepala Dinas membuka diklat secara resmi. Dalam arahannya Kepala UPT berharap kepada peserta agar benar-benar serius mengikuti diklat. Manfaatkan momen diklat ini dengan baik, dengan disiplin, sehingga diklat ini berhasil guna. Terutama bagi petani yang diberi kesempatan untuk mengikuti diklat, manfaatkan dengan baik sebab tidak semua petani di Republik ini yang sempat dan dapat mengikuti diklat seperti ini.

Hasan Basri (Kasi Tata Usaha UPT Pelatihan) sebagai Ketua pelaksana Diklat dalam laporannya menyebutkan bahwa Peserta Diklat berasal dari 6 Provinsi (Riau, Jambi, Kepulauan Riau, Sumatera Barat. Sumatera Utara, Aceh) sebanyak 60 orang Penyuluh dan 60 orang Petani).
M. Taib ( Kasi Program dan Evaluasi BPP Jambi) dalam sambutannya mewakili Kepala BPP Jambi mengemukakan Diklat teknis Padi sudah cukup lama tidak dilaksanakan, namun belakangan ini Diklat Padi mulai dilakukan. Hal ini dalam rangka mendukung 4 Sukes pertanian yaitu Swasembada dan swasembada berkelanjutan pangan. Hal itu diharapkan akan menghasilkan pertanian yang tangguh, yang tentunya harus didukung oleh pelaku utama yang tangguh yaitu petani yang didampingi oleh penyuluh yang tangguh pula. Nah dalam hal ini salah satu peran UPT Pelatihan adalah dalam rangka meningkatkan ketangguhan Petani dan penyuluh melalui kegiatan diklat.

 Acara pembukaan juga dihadiri oleh Kepala BPTP Riau, Kepala Bidang  Hortikultura, wakil dari UPT Lingkup Dina TPH Riau, 2 Staf dari BPP Jambi dan seluruh Widyaiswara UPT Pelatihan TPH Riau. Demikian Laporan Pak Margolang langsung dari Acara Pembukaan.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda !

Anda ingin menjadikan Blog ini menjadi satu Buku, Klik dibawah ini !