.

CARI DI SITUS PAK MARGOLANG

CARI DI GOOGLE

LISENSI SISTEM BAYAR-BAYAR ANDA

Senin, 17 Juni 2013

Sekretaris BAKORLUH Riau buka 3 Diklat Penyuluh di UPT Pelatihan TPH Riau

Pekanbaru, 17 Juni 2013, bertempat di Aula UPT Pelatihan TPH Riau, di buka 3 Diklat Teknis Agribisnis Padi, Jagung dan Kedelai Bagi Penyuluh Pertanian se Provinsi Riau .
H. Doni Aprialdi, SH, Kepala UPT Pelatihan dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan ini bersumber dana APBN melalui Sekretariat Bakorluh Riau yang dilaksanakan bekerja sama dengan UPT Pelatihan TPH Riau. Diklat Teknis Agribisnis ini diikuti oleh 90 orang penyuluh yang berasal dari Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.
Drs. Said Darlan Bakri, M.Si. Sekretaris Bakorluh Prov. Riau dalam arahannya menyampaikan,  Tugas penyuluh adalah mentransfer knowledge, mempertajamnya, sehingga mindset petani kita dapat berubah kearah yang lebih baik. Diklat ini adalah TOT (Training Of Trainer), yaitu pelatihan yang ditujukan untuk melatihkannya kembali kepada petani.

Lebih lanjut beliau mengemukakan bahwa Badan koordinasi Penyuluh yang dibentuk merupakan salah satu tujuannya adalah memberikan pencerahan bagi petani melalui kegitan Penyuluhan.  Untuk itu kegiatan Bakorluh kedepan akan ditambah lebih fokus lagi di bidang pertanian. Dengan demikian kegiatan pengembangan SDM bagi Penyuluh ini akan meningkat di masa yang akan datang.
Disisi lain regenerasi personil penyuluh juga menjadi permasalahan bersama kita, hal ini hendaknya menjadi pemikiran kita bersama agar kondisi SDM Penyuluh kita dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan yang diharapkan, yaitu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan Petani dan masyarakat Petani secara umum.
Kedepan peran penyuluh ini sangat penting, dari sisi penyuluhnya tugas penyuluh merupakan amal yang sangat mulia untuk kesejahteraan masyarakat.
Demikian laporan Pak Margolang dari Acara Pembukaan Diklat, terima kasaih, Salam Pemberdayaan ...!!!

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda !

Anda ingin menjadikan Blog ini menjadi satu Buku, Klik dibawah ini !