CARI DI SITUS PAK MARGOLANG

CARI DI GOOGLE

Selasa, 02 Juli 2013

Ekspose Pedoman Pemberdayaan Masyarakat Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Riau



Dalam rangka penyempurnaan Pedoman Pemberdayaan Masyarakat Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Riau yang dirancang oleh UPT Pelatihan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau hari ini dilaksanakan Ekspose kepada Kepala Dinas dan Pejabat Eselon III di lingkungan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau.
Kepala Dinas dalam arahannya Pedoman ini perlu didiskusikan bersama karena keluaran ini adalah merupakan keluaran bersama Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Riau. Konsepsi ini merupakan pembaharuan dari konsepsi P4K yang pernah dilaksanakan oleh UPT Pelatihan. Sesuai dengan Tupoksi maka sasaran Pemberdayaan ini adalah khusus pada Masyarakat Tanaman Pangan dan Hortikultura.
Kesamaan pola piker dalam melaksanakan pemberdayaan sangat diperlukan, sehingga kegiatan pemberdayaan dapat terlaksana sesuai tujuan, tidak sekedar melaksanakan proyek saja.
Pemberdayaan merupakan salah satu upaya pendampingan agar perencanaan dapat disusun melalui system Buttom Up, dan bukannya Top down.
Pedoman ini diharapkan sebagai ciklat bakal yang memiliki daya ungkit terhadap bidang yang lainnya. Pendekatan pemberdayaan ini merupakan pendekatan yang akan dilakukan dalam pengembangan Tanaman Pangan dan Hortikultura.
Pedoman yang disusun ini merupakan Pedoman Umum yang akan digunakan oleh semua bidang yang akan menyusun pedoman secara khususnya.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda !

Anda ingin menjadikan Blog ini menjadi satu Buku, Klik dibawah ini !