.

CARI DI SITUS PAK MARGOLANG

CARI DI GOOGLE

LISENSI SISTEM BAYAR-BAYAR ANDA

Senin, 11 November 2013

3 Diklat dibuka sekaligus

UPT Pelatihan TPH Riau dengan kepemimpinan baru Ibu Herdawilis, S.Pd hari ini 11 November 2013 melaksanakan 3 Diklat sekaligus :
  1. Diklat Teknis Pengolahan Data Statistik Bagi Petugas
  2. Diklat Teknis Penakar Benih Bagi Petani
  3. Diklat Teknis Agribisnis Buah-Buahan Bagi Petani
Kepala Dinas TPH Riau, Ir. Basriman, MP,  dalam arahannya pada acara pembukaan 3 Diklat tersebut mengawali dengan mengutip statemen Proklamator Indonesia Ir. Soekarno Pada acara Pembukaan IPB Bogor yaitu "Pangan Hidup Mati Suatu Bangsa" hal ini juga yang menginspirasi Dinas TPH Riau membuat Baliho besar di depan kantornya yang bertuliskan Padi Sumber Kehidupan.


Hadir diacara tersebut Sekretaris dan Kepala Bidang di lingkungan Dinas TPH Riau serta Widyaiswara dan Staf. Kehadiran Kepala Bidang terkait sengaja di tekankan oleh Kepala Dinas agar hasil pelatihan yang dilaksanakan dapat berlanjut dan bermanfaat bagi mendukung pembangunan Tanaman Pangan dan Hortikultura di prov. Riau.

Pada acara tersebut Kepala Dinas juga mengingatkan kepada Petani peserta diklat untuk senantiasa meningkatkan kompetensinya, karena peluang usaha di sektor Tanaman Pangan dan Hortikultura cukup menjanjikan. Sebagai Contoh saat ini sangat larisnya Juice Sirsak, namun kita tidak menemukan adanya kebun Sirsak dengan skala bisnis.
Kepada Petugas yang mengikuti Diklat statistik juga diingatkan agar melaksanakan pendataan dengan baik karena sangat berpengaruh terhadap perencanaan pembangunan Tanaman Pangan dan Hortikultura.
Permasalahan di Tanaman Pangan dan Hortikultura  adalah :
  1. Alih fungsi lahan. Saat ini kita bersaing dengan adanya pengembangan Tanaman Perkebunan terutama Kelapa Sawit.
  2. Penguasaan Teknologi yang masih kurang. Contohnya rata-rata produksi padi kita baru mencapai 3,6 ton sementara di daerah lain sudah mencapai di atas 6 ton. 
Akhirnya Kepala Dinas berharap kepada Peserta untuk Fokus dalam melaksanakan usaha Tanaman Pangan dan Hortikultura dan jangan lupa berdo'a. Demikian Laporan Pak Margolang dari Aula UPT Pelatihan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda !

Anda ingin menjadikan Blog ini menjadi satu Buku, Klik dibawah ini !