.

CARI DI SITUS PAK MARGOLANG

CARI DI GOOGLE

LISENSI SISTEM BAYAR-BAYAR ANDA

Rabu, 02 Maret 2016

Rapat Kerja Pembangunan Pertanian dan Peternakan Se Provinsi Riau Tahun Anggaran 2016

Bertempat di Hotel Premiere Pekanbaru, Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Riau melaksanakan Rapat Kerja  Pembangunan Pertanian dan Peternakan Se Provinsi Riau Tahun Anggaran 2016. Acara ini dihadiri oleh pejabat terkait baik dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten. Pada Acara tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten se Provinsi Riau menandatangani Perjanjian Kinerja, disaksikan oleh Sekretaris Ditjend Tanaman Pangan, Kepala BAPPEDA Riau yang di wakili oleh Kepala Bidang 2 (Bpk. Maskur) dan Kepala Balai Besar POPT yang juga Komandan UPSUS Pajale Riau.
Materi pertama disampaikan oleh Sekretaris Diretorat Jenderal Tanaman Pangan Jakarta di Dampingi oleh  Kepala Balai Besar POPT.
Dalam Tanya jawab ditanyakan mengenai Cadangan Benih Nasional untuk daerah yang mengalami Fuso. Mekanisme Pengadaan Pupuk Organik dan nomenklatur program yang sering berbeda antara daerah dan kementerian serta standar harga kementerian yang tidak sesuai dengan beberapa daerah di Riau yang lokasinya cukup sulit.

Materi Kedua disampaikan oleh Ketua BAPPEDA Riau yang diwakili oleh kepala Bidang 2 Bapak Maskur, yang menyampaikan Arah Kebijakan Umum, Prioritas dan Pembangunan Provinsi Riau Tahun 2017.
Materi ke tiga disampaikan oleh Ketua komisi B, DPRD Provinsi Riau yang membidangi Ekonomi. Dalam papaparannya menyampaikan mekanisme penyampaian pokok pikiran DPRD, terkait dengan jadwal Reses dan usulan APBD dari SKPD.
Materi ke empat disampaikan oleh Drs. Tri Prianggono, MM, Kepala Bagian Penyusunan Anggaran Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal, yang menyampaikan materi Kebijakan dan dukungan kementrian pertanian terhadap pembangunan pertanian di Riau.

Materi ke lima disampaikan oleh Ir. Gabriella Susilowati, MP. Direktorat Sayuran dan Tanaman Obat, yang menyampaikan tentang dukungan APBN Hortikultura terhadap Provinsi Riau
Di hari kedua peserta melaksanakan Workshop kegiatan Tahun 2016 dan Rencana kegiatan 2017, pada saat workshop peserta dibagi dalam 3 kelompok yaitu Kelompok yang membahas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan. (Pak Margolang report)



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda !

Anda ingin menjadikan Blog ini menjadi satu Buku, Klik dibawah ini !