CARI DI SITUS PAK MARGOLANG

CARI DI GOOGLE

Senin, 17 Juli 2017

Diklat Teknis Padi Bagi Petani/ Kelompok Tani

Pekanbaru; 17 Juli 2017; UPT Pelatihan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau. Mengawali Diklat Pasca Hari Raya idul Fitri, UPT Pelatihan TPH Bun melatih sebanyak 60 orang petani untuk meningkatkan kemampuan Teknis Padi.
Dalam arahannya Kepala Dinas TPH Bun (Ir. H. Ferry HC Ernaputra,M.Si), mengingatkan peserta agar senantiasa melanjutkan upaya pengembangan usaha taninya dalam rangka meningkatkan pendapatan dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan Pangan.

Dalam arahannya Kepala Dinas mengingatkan akan permasalahan umum yang dihadapi anak Bangsa Indonesia ditambah dengan permasalahan di lingkungan pertanian yaitu :
  1. Permasalahan NARKOBA yang sudah merusak dan keterkaitan dengan Penggunaan Android bagi anak-anak
  2. Permaslahan Pemasaran, yang biasa dihadapi petani karena melimpahnya produksi
  3. Permasalahan ketahanan dan Keamanan Pangan.
Lebih lanjut kepala Dinas dengan gaya Penyuluhannya mengajak petani berkomunikasi tentang persoalan-persoalan yang dihadapi petani dilapangan. Kepala Dinas merasa senang karena dalam dialog diketahui bahwa keseluruhan peserta adalah petani Padi. Ini berarti penetapan peserta yang dilakukan oleh UPT pelatihan sudah benar.
khususnya untuk Petani Padi Kepala Dinas mengingatkan tentang adanya Asuransi Usahatani Padi yang cukup baik diikuti oleh Petani, dan mengingatkan Kepala UPT untuk memberi Kesempatan pihak asuransi untuk memberikan persentase pelaksanaan Asuransi PADI pada Diklat Padi bagi Petani ini.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda !

Anda ingin menjadikan Blog ini menjadi satu Buku, Klik dibawah ini !